Jumat, 30 Desember 2016

Maanfaat Kopi Bagi Wajah

Propinsi Lampung memiliki letak astronomis yang strategis, karena itulah tanah Lampung memiliki sumber daya alam yang melimpah, seperti rempah-rempah, buah-buahan, sampai kopi. Buah-buahan yang terkenal ialah buah pisang, kopi, dan durian.
Tanah Sumatera memiliki pesona tersendiri yaitu dari sumber daya nya yang melimpah dan tidak mudah semudah ditemukannya di tanah Sumatera.
Lampung terkenal dengan kopinya, kopi tidak hanya memberikan manfaat bagi penikmatnya berupa kepuasan atau sekedar penghilang rasa ngantuk.
Kopi merupakan salah satu bahan minuman yang diminati banyak orang, terlebih bagi orang yang sering kerja malam, karena minum kopi dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk. Tetapi selain itu, mungkin bagi sebagian orang belum mengatahui jika kopi juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan masker wajah yang sangat berkhasiat.

Selain itu, kopi juga memiliki kandungan zat yang sangat baik seperti zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, penuaan dini dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya. Jenis kopi yang digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.Mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.
Dapat mengontrol minyak berlebih. Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih
Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehingga kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
Mengecilkan pori-pori kulit
Menghilangkan jerawat
Mengatasi masalah komedo
Menyamarkan noda bekas jerawat
Itulah sedikitnya pemaparan mengenai manfaat yang semoga bisa membantu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar