Jumat, 30 Desember 2016

Hidup Seperti Air Mengalir

          Hidup adalah anugerah terindah yang diberikan Allah kepada setiap makhluknya.           Hidup tiada berarti bila tanpa pengorbanan.
          Hidup itu harus terus berjalan tanpa memikirkan masalah kedepannya. Bila kita melihat air hujan yang mengalir, semuanya tertampung pada tempat yang berbeda beda, ada yang memasuki sungai, danau, kolam, tanah atau tampungan hujan lainnya.
          Akan tetapi air yang tertampung tersebut akan menjadi keruh bila tidak bergerak dari tempat tampungannya. Air tidak akan menjadi jernih bila ia diam di tempatnya saja.
          Air yang telah tertampung di wadah penampung itu akan terus mengalir dan bermuara di lautan nan luas.
Itulah sebabnya air yang mengalir tidak pernah keruh melainkan ia akan selalu jernih.
          Begitulah hidup, bila kita membiarkan potensi dan kemampuan kita hanya sebatas kemampuan maka otak kita akan tumpul, bila kita membiarkan diri kita tetap berada dalam kesulitan maka kesenangan tidak akan menghampiri kita, dan apabila kita membiarkan diri kita dalam kebingungan maka kita tidak akan mendapatkan cahaya kebahagiaan itu.
           Hidup hanya sekali, jadikan hidup berarti dengan terus bergerak mencari kebenaran dan kebahagiaan, jangan biarkan diri kita mati karena bingung atau keruh akan dunia.
            Terus lah bergerak menuju lautan, teruslah bergerak mencari cahaya karena diam hanya akan menjadikan kita keruh di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar