Kamis, 29 Desember 2016

Key Word 3 : Ketika Kucing Seperti Harimau

Dalam hidup masalah itu pasti ada, baik dari masalah kecil ataupun besar baik dari masalah yang hadir dengan sendirinya ataupun karena masalah yang kita undang untuk hadir. Seorang Rasulullah pun pasti memiliki masalah apalagi hanya seorang hamba biasa seperti kita.
Namun, apa yang dilakukan Rasulullah ketika masalah itu hadir ? Apakah Rasulullah lari dari masalah tersebut ? jawabannya dengan tegas penulis katakan, tentu TIDAK !. Selama kita hidup di dunia masalah itu akan tetap hadir, namun bukan artinya masalah itu akan terus dan selalu hadir menemani hidup kita, akan tetapi ia akan baik-baik saja jika kita mampu membuatnya tidak nyaman bersama kita.
  Apabila ada yang mengatakan bahwa kehidupan setelah kehidupan dunia masalah tidak akan pernah ada lagi itu tidak dapat dipastikan. Sebab tiada yang tahu kehidupan setelah dunia ini, apakah ia akan mendapati kenikmatan atau bahkan kesakitan yang tak berujung
Di dunia banyak sekali kasus seseorang yang menyerah dalam mengatasi masalah dalam hidupnya, ia merasa bahwa masalah yang sedang menimpanya tidak mampu ia memikulnya. Bila kita seorang muslim, maka kita harus percaya akan janji Allah. Bahwasannya Allah tidak akan memikulkan beban diluar batas kemampuannya. Dan jalan yang diambilnya hanya ada dua pilihan, yaitu menjadi brutal untuk mempertahankan hidup atau bunuh diri untuk mengakhirinya.
Yang terpenting adalah rasa percaya diri untuk tetap tegak diatas muka bumi tanpa ada rasa ragu dalam hati.
“Ketika Kamu Melihat Kucing Seperti Harimau yang Hendak Berlari Sebelum di Kejar, Maka Berjuanglah !”
Dalam hidup terkadang espektasi kita terhadap masalah ialah hal yang sangat mengeringan, membahayakan, membuat pusing, menjadi galau dan lain sebagainya. Padahal kita belum lagi mencoba untuk menghadapinya. Dalam pandangan kita seekor kucing itu ialah seekor harimau ganas yang kelaparan.

Masalah yang kecil janganlah kita pandang itu besar, dan masalah yang besar kita harus menganggapnya itu adalah masalah yang biasa. Sebelum mencoba janganlah ktakan bahwa kita tidak mampu melakukannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar